Site icon Penyiar Radio Jack Blood dan Acara Radio di Acara Radio Amerika Serikat

10 Penyiar Radio dengan Bayaran Tertinggi di Dunia 2023

10 Penyiar Radio dengan Bayaran Tertinggi di Dunia 2023 – Terlepas dari kenyataan bahwa ada banyak orang kaya di dunia, sangat sedikit yang memiliki jenis keberuntungan yang datang melalui siaran radio. Kami membahas pembawa acara TV terkaya di dunia di artikel kami sebelumnya. Namun, pembawa acara radio dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2023 menjadi subjek dari artikel ini.

10 Penyiar Radio dengan Bayaran Tertinggi di Dunia 2023

deadlinelive – Melalui kerja keras mereka di saluran udara, para DJ dan penyiar ini telah mengumpulkan jutaan, bahkan miliaran, pendapatan dolar. Beberapa adalah selebritas terkenal, sementara yang lain lebih suka tetap anonim. Berdasarkan informasi terbaru yang diperoleh dari Glassdoor, Forbes, dan platform internet lainnya, pembawa acara radio teratas di seluruh dunia tercantum di bawah ini.

1. Howard Stern

Howard Stern adalah pembawa acara radio dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2023, menurut Forbes. Stern telah memegang peran tersebut selama lima tahun berturut-turut. Dia telah mengudara selama lebih dari 30 tahun, dan kontraknya saat ini dengan SiriusXM bernilai $500 juta. Stern menghasilkan uang melalui perjanjian buku dan investasinya selain pekerjaannya di radio satelit.

Acara Howard Stern mengudara di jaringan langganan SiriusXM, yang dengannya dia menandatangani kesepakatan pada tahun 2015 yang menjamin gaji tahunan sebesar $90 juta. Sebagai salah satu dari lima juri acara tersebut, FORBES memperkirakan Stern menghasilkan $12 juta per tahun.

Baca Juga : Pembawa Acara Radio Jack FM Drex Mengalami Serangan Jantung

2. Rush Limbaugh

Pertunjukan Rush Limbaugh, yang memulai debutnya pada tahun 1984 dan disindikasikan secara luas di stasiun radio AM dan FM dari tahun 1988 hingga kematiannya pada tahun 2021, dipandu oleh pakar politik konservatif Amerika Rush Hudson Limbaugh III.

Rata-rata 15,5 juta orang mendengarkan Rush Limbaugh. Dia telah mengudara selama lebih dari 30 tahun, dan kesepakatannya senilai $400 juta dengan iHeartRadio sekarang berlaku. Baru-baru ini, pada 9 Oktober 2020, menjelang pemilihan November, dia berbicara dengan Presiden Donald Trump.

Limbaugh adalah penyiar radio dengan bayaran tertinggi kedua di dunia pada tahun 2023, dengan pendapatan tahunan hingga $85 juta.

3. Oprah Winfrey

Oprah Gail Winfrey, atau hanya Oprah, adalah pembawa acara bincang-bincang Amerika, produser televisi, aktris, penulis, dan dermawan. Dia terkenal karena membawakan acara bincang-bincang yang berbasis di Chicago The Oprah Winfrey Show dari tahun 1986 hingga 2011. Dia juga menjadi pembawa acara Super Soul Sunday milik Oprah, salah satu podcast paling terkenal dengan pemirsa global.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Oprah ada di daftar ini dan mungkin sudah mengenalnya dari pekerjaannya sebagai pembawa acara TV. Anda benar-benar akurat, namun, dia memulai sebagai penyiar di stasiun radio komunitas Nashville. Setelah beberapa waktu, dia tiba di Chicago, di mana dia menjadi terkenal.

Selama menjadi penyiar radio, Oprah memperoleh rata-rata $75 juta, menjadikannya salah satu pembawa acara radio dengan bayaran tertinggi di dunia.

4. Ryan Seacrest

Sean Hannity saat ini menjadi pembawa acara The Sean Hannity Show, yang disindikasikan di lebih dari 500 stasiun radio di seluruh negeri. Ryan Seacrest memiliki basis penggemar yang cukup besar yang menempatkannya di antara pembawa acara radio terbaik. Menurut Forbes, dia memiliki kontrak tahunan $ 15 juta dengan Fox News. Gaji tahunannya yang mencapai $74 juta menempatkannya di urutan keempat dalam daftar presenter radio dengan bayaran tertinggi pada tahun 2023.

Banyak orang percaya Ryan Seacrest menjadi DJ musik terbaik di radio AS. Dia saat ini dipekerjakan oleh iHeartRadio, yang mengudarakan programnya On Air dengan Ryan Seacrest di seluruh jaringan stasiun mereka di seluruh AS.

5. Sean Hannity

Sean Hannity terkenal dengan acara TV Fox News dan acara bincang-bincang radionya yang disindikasikan secara luas. Dia dipekerjakan pada tahun 1996 oleh televisi Fox News untuk menjadi bagian sayap kanan dari acara argumen politik Hannity & Colmes. Perkiraan penghasilan tahunan Hannity dari acara radionya adalah $45 juta, menempatkannya di urutan ke-5 dalam daftar 10 pembawa acara radio dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2023.

6. Glenn Beck

Glenn Beck adalah seorang komentator politik konservatif Amerika, ahli teori konspirasi, pembawa acara radio, dan produser televisi. Dia merupakan CEO, pemilik serta pendiri Mercury Radio Arts, perusahaan induk stasiun televisi dan radio TheBlaze. Seperti kaum konservatif lainnya, dia menggunakan sikap agresif, berbatasan dengan sikap agresif dan membuat pernyataan yang menarik diskusi. Karena popularitas dan pendapatannya, Beck dianggap sebagai salah satu DJ radio top kami. Gaji tahunannya berkisar $30 juta.

7. Dr. Laura Schlessinger

Laura Schlessinger diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar $40 juta. Dia adalah salah satu pembawa acara radio dengan bayaran tertinggi di dunia, peringkat ke-7 dalam daftar. Schlessinger bangkit dari awal yang sederhana menjadi salah satu penyiar radio paling populer di AS.

Dia menjadi tuan rumah Program Dr. Laura yang terdengar pada hari kerja selama tiga jam di Sirius XM Radio. Program ini sebagian besar terdiri dari tanggapannya terhadap permintaan nasihat pribadi dari penelepon dan sering kali menampilkan monolog singkatnya tentang topik sosial dan politik.

8. John Peel

John Robert Parker Ravenscroft OBE, dikenal secara profesional sebagai John Peel, adalah seorang disc jockey dan presenter radio Inggris. Salah satu DJ radio bajak laut asli di Radio London, Peel berhasil menyusup ke tempat tersebut ketika BBC tidak bisa lagi mengabaikan adegan radio bajak laut. Sejak saat itu dia mengabdikan dirinya pada hasrat sejatinya; Musik. Kesediaannya untuk mengeksplorasi kecintaannya pada musik dan hasrat sejatinya membuatnya disayangi oleh para pendengarnya hingga kematiannya pada tahun 2004.

9. Kenny Everett

Kenny Everett adalah salah satu presenter radio bajak laut asli yDia menciptakan jingle untuk Radio BBC 1, pertama kali dimainkan oleh stasiun BBC, tetapi dia dipecat dari perusahaan pada tahun 1970 setelah perilaku yang tidak pantas. Setelah itu, dia pindah ke Capital Radio, di mana dia memiliki karir yang sukses sampai kematiannya pada tahun 1995.

Dia bisa dibilang menciptakan citra DJ modern. Dia memikat penontonnya dengan keterampilan teknis dan olok-olok yang menawan. Pengaruh abadi Kenny Everett di dunia radio membuatnya mendapat tempat di antara presenter radio top.

Kenny Everett dilaporkan memperoleh $5 juta per tahun, memberinya tempat di daftar pembawa acara radio dengan bayaran tertinggi dalam sejarah pada Agustus 2023.

10. Zoe Ball

Zoe Ball melengkapi daftar 10 pembawa acara radio dengan bayaran tertinggi di dunia. Ball adalah presenter radio dan televisi Inggris. Dia menjadi co-host program anak-anak Live & Kicking pada 1990-an dengan Jamie Theakston dari 1996 hingga 1999, dan dia adalah pembawa acara wanita pertama dari Radio 1 Breakfast dan The Radio 2 Breakfast Show untuk BBC.

Pembayaran Radio 2 Zoe Ball telah mencapai £1,36 juta. Ball yakin tidak pantas mendapatkan sebanyak itu di tengah pandemi, menurut juru bicara BBC. Dia menandatangani kontrak baru untuk mendapatkan £ 980.000 yang masih cukup besar.

Exit mobile version