Site icon Penyiar Radio Jack Blood dan Acara Radio di Acara Radio Amerika Serikat

10 Presenter Radio Teratas Sepanjang Masa

10 Presenter Radio Teratas Sepanjang Masa – Penyiaran dengan kemahiran adalah sebuah bentuk seni. Ambil halaman dari yang terbaik dalam bisnis ini, temukan presenter radio top sepanjang masa.

10 Presenter Radio Teratas Sepanjang Masa

deadlinelive – Siapa pun dapat menyebut diri mereka sebagai presenter akhir-akhir ini. Tapi dibutuhkan keterampilan yang tak tertandingi, tekad yang tak terpatahkan, dan banyak bakat untuk memikat jutaan penonton. Ambil halaman dari yang terbaik dalam bisnis ini. Temukan presenter radio top kami, dipilih berdasarkan popularitas dan daya tarik abadi.

Perlu diketahui, penyaji tidak diberi peringkat secara berurutan. Memilih hanya 10 presenter radio teratas sepanjang masa sudah cukup sulit, jadi ambillah yang berikut dengan sedikit garam. Dan jika presenter favorit Anda terlewatkan, jangan ragu untuk membagikannya di kolom komentar.

10. Howard Stern

Awalnya memulai karirnya di tahun 70-an, Stern mendapatkan reputasi sebagai ‘atlet kejut’ dengan secara konsisten mendorong batasan dari apa yang bisa dikatakan dan dilakukan. Pertunjukannya terdiri dari humor yang keterlaluan dan konten seksual yang mengguncang radio pada saat itu. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, dia telah tenang secara signifikan.

Baca Juga : Seberapa Kaya Howard Stern Sebagai Pembawa Acara Radio Kontroversial 

Sekarang menjadi pembawa acara The Howard Stern, dia telah membawa kepribadiannya yang santai ke audiens baru, menjauh dari kejenakaan yang sengaja mengejutkan dari dirinya yang lebih muda. Pertunjukan Howard Stern disiarkan melalui jaringan langganan SiriusXM, yang menandatangani kontrak dengannya pada tahun 2015 yang menjamin gaji tahunan sebesar $90 juta . SiriusXM tidak merilis angka pendengarnya ke publik, jadi sulit untuk mengatakan berapa banyak pendengar yang masih dia tarik, meskipun kami berani bertaruh bahwa angka itu masih sangat tinggi.

Forbes telah menempatkannya sebagai penyiar radio dengan bayaran tertinggi selama 5 tahun berturut-turut. Begitu juga dengan nomor 8selebriti dengan bayaran tertinggi. Perintah yang masih dia tarik, gajinya yang besar dan warisan abadi sebagai inovator radio, dengan mudah menempatkan Howard Stern sebagai salah satu presenter radio top. Bahkan adafilm tentang hidupnyayang dibintangi pria itu sendiri jika Anda tertarik.

9. Rush Limbaugh

Pembawa acara radio yang paling banyak didengarkan di Amerika, Rush Limbaugh memimpin audiens yang rata-rata15,5 juta orang. Karena SiriusXM tidak merilis angka audiens mereka, Stern dapat mengalahkannya, tetapi kami tidak dapat memastikannya.

Seiring dengan audiensnya yang sangat besar, Limbaugh juga menghasilkan banyak uang, meraup $ 84,5 juta pada tahun 2018, menurut Forbes, menjadikannya pembawa acara radio dengan bayaran tertinggi ke-2 di Amerika. Dia bekerja untuk Premiere Networks dan tidak disiarkan di satu stasiun atau platform seperti Stern, melainkan dia menyiarkan lebih dari 650 stasiun.

Dia seimbangmewawancarai Presiden Donald Trumpbaru-baru ini pada 9 Oktober 2020, menjelang pemilihan November. Wawancara ini dijelaskan oleh Limbaugh sendiri sebagai ‘reli MEGA MAGA’, menyatakannya sebagai reli radio terbesar dalam sejarah. Sangat mudah untuk melihat mengapa pertunjukan seperti Limbaugh akan menarik perhatian presiden, karena Limbaugh telah menyatakan dukungannya untuk Trump sebelumnya, dan audiensnya yang besar memastikan bahwa Trump didengar oleh jutaan orang. Acara Limbaugh bahkan mengalami apa yang disebut ‘Trump Bump’ pada tahun 2017, ketika ia mengalami pertumbuhan pendengar sebesar 21%.

8. Ryan Seacrest

Ryan Seacrest dianggap oleh banyak orang sebagai presenter musik top di radio AS. Dia saat ini bekerja dengan iHeartRadio, yang menyiarkan acaranya On Air dengan Ryan Seacrest, di seluruh jaringan stasiun mereka yang mencakup AS. Pada 2019, iHeartRadio mengumumkan bahwa mereka memiliki 128 jutapengguna terdaftar, memberi mereka jangkauan yang sangat besar. Namun, tidak seperti Sirius XM, menjadi pengguna terdaftar tidak memerlukan langganan berbayar, jadi pengguna tidak memiliki insentif yang sama untuk mendengarkan seperti yang dilakukan pengguna Sirius XM. Karena itu, kami tidak dapat menggunakan angka-angka ini untuk memperkirakan jumlah pendengarnya, tetapi mungkin masih jutaan.

Meskipun tidak dapat menyebutkan jumlah pendengarnya, kita dapat melihat gajinya, yang pada tahun 2018 diperkirakan oleh Forbes sebesar $74 juta. Ini bersama dengan pekerjaannya di televisi telah membuat Seacrest mendapatkan banyak pengikut yang menempatkannya di presenter radio teratas.

7. Sean Hannity

Sosok kontroversial di antara wacana politik; Sean Hannity bekerja untuk Fox News sebagai komentator politik dan menjadi pembawa acara program bincang-bincang yang disindikasikan secara nasional; Pertunjukan Sean Hannity, di mana dia membahas urusan global dan sosial. Dia juga memiliki beberapa buku non-fiksi terbitan yang berfokus pada politik. Keyakinan konservatif dan gaya provokatifnya telah membuatnya mendapatkan reputasi kontroversial selama bertahun-tahun.

Hannity mendapatkan rata-rata 15 juta pendengar mingguan, menjadikannya nomor dua setelah Rush Limbaugh. Jika tidak ada yang lain, ini menunjukkan bahwa audiens Amerika cenderung ke suara konservatif, meskipun tanpa nomor spesifik untuk platform lain seperti Sirius XM dan iHeartRadio, sulit untuk mengetahui seberapa akurat asumsi tersebut. Seperti Limbaugh, Hannity disindikasikan di Premiere Networks, disiarkan di banyak stasiun di seluruh AS.

Dia baru-baru ini menangkap kritik untuk beberapakomentar yang menghasutdia telah membuat tentang kampanye Biden / Harris menjelang pemilihan AS November. Seperti yang bisa Anda bayangkan, dia dengan tegas berada di pihak Trump. Pada tahun 2018 ia memperoleh $36 juta, jadi metodenya tampaknya membuahkan hasil yang lumayan.

6.Glenn Beck

Anggota konsisten lainnya dari daftar presenter radio bayaran tertinggi Forbes selama beberapa tahun terakhir, dan komentator politik konservatif kontroversial lainnya. Pembaca AS mungkin akrab dengannya karena membawakan acaranya Program Radio Glenn Beck, yang menarik jutaan pendengar setiap minggu. Seperti Limbaugh dan Hannity, Beck dipandu oleh Premiere Networks.

Beck menyajikan acaranya dalam format bincang-bincang tradisional dengan fokus pada politik. Seperti kaum konservatif serupa, dia memiliki pendekatan yang provokatif, hampir agresifpernyataan hiperbolikkontroversi pengadilan itu. Meskipun pendekatan ini tidak berhasil untuk semua orang, tidak dapat disangkal bahwa gaya presentasi ini dapat membuat pendengar menjadi gila dan efektif dalam mengumpulkan kultus kepribadian di sekitar Anda.

Baru-baru ini, Beck mendukung penuh Trump, meskipun ada yang mempertanyakan ketulusan dukungan tersebut, mengingat beberapa pernyataannya mengenaipresiden di masa lalu. Meskipun demikian, pendapatan dan popularitas Beck memberinya anggukan sebagai presenter radio top kami.

5. John Peel

John Peel adalah legenda dalam budaya dan sejarah radio Inggris. Salah satu DJ radio bajak laut asli di Radio London, Peel berhasil menyusup ke tempat tersebut ketika BBC tidak bisa lagi mengabaikan adegan radio bajak laut dan ingin mendapatkan kredibilitas jalanan, jadi mereka memberinya acaranya sendiri di BBC yang baru. Radio 1 pada tahun 1967. Sejak saat itu, dia mengabdikan diri pada hasrat sejatinya; musik. Dia terkenal karena menyerap musik sebanyak mungkin, bahkan tidur di studionya sehingga dia dapat menerima kiriman baru yang dikirim oleh pendengar. Antusiasme dan keterbukaan pikiran dengan selera musiknya membuatnya menjadi pendukung besar musik perintis pada masanya, meskipun arus utama sulit menerimanya.

Dia menyukai musik dari pop hingga jazz, dari soul hingga punk dan bahkan musik heavy metal yang sedang berkembang di tahun 70-an hingga artis ekstrim seperti Napalm Death di acaranya di tahun 80-an. Dia akan mengundang artis ke acaranya sebagai bagian dari ‘Sesi Kupas’, di mana mereka akan membawakan 4 lagu secara langsung di studio selama siaran, yang sering kali menjadi paparan besar pertama yang dialami band-band ini. Melalui ini, dia membantu memperkenalkan banyak pendengar pada musik Genesis, Gary Numan, The Happy Mondays,Jim Hendrixdan masih banyak lagi. Kesediaannya untuk mengeksplorasi kecintaannya pada musik dan hasratnya yang nyata begitu membuatnya disayangi oleh para pendengarnya sampai dia meninggal pada tahun 2004. John Peel meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di radio Inggris danberdampak pada karirdari begitu banyak orang di sekitarnya, menjadikannya salah satu presenter radio terhebat yang pernah hidup.

4. Kenny Everet

Seorang pria yang dikenang karena warisannya di radio Inggris, Everett adalah salah satu presenter radio bajak laut asli yang masuk ke arus utama pada tahun 1967, bersama dengan orang-orang seperti John Peel, ketika BBC menciptakan BBC Radio 1. Pada awalnya, Everett bahkan telah membuat jingle untuk stasiun tersebut, pertama kali stasiun BBC mana pun menampilkannya, hanya untuk dipecat dari perusahaan pada tahun 1970 setelah lelucon yang tidak pantas,atau sesuatu yang lebih, seperti yang telah disarankan. Setelah itu, dia pindah ke Capital Radio, di mana dia memiliki karir yang sukses sampai kematiannya pada tahun 1995.

Everett bukan hanya salah satu anggota asli pemeran Radio 1 bersejarah BBC, dia adalah pelopor sejati di antara para disc jockey, yang bisa dibilang menciptakan citra DJ modern; seseorang yang memikat penonton dengan keterampilan teknis dan olok-olok menawan. Sebelum Everett, DJ hanya mengatur mikrofon di studio sementara para insinyur dan asisten mengerjakan hal-hal teknis di belakang layar. Dia memperkenalkan gagasan bahwa Anda dapat melakukan semuanya sendiri ke arus utama. Memang, kemauannya untuk bereksperimen dan berinovasi di dalam studio itulah yang menarik perhatian penonton dan produser saat pertama kali memulai. Dampak abadi Kenny Everett di dunia radio membuatnya mendapat tempat di presenter radio teratas.

3. Terry Wogan

Di ujung lain spektrum, kami beralih ke salah satu pembawa acara radio paling bergengsi yang pernah menghiasi Inggris. Pada masanya, mendiang Wogan dianggap sebagai presenter radio yang paling banyak didengarkan di seluruh Eropa, secara teratur menarik pendengar hingga 8 juta orang. Setelah pertama kali di radio Irlandia dan BBC dari tahun 1960 hingga 1975, dia memutuskan untuk memulai karir televisi, tetapi dia tidak bisa menjauh, jadi dia kembali ke radio penuh waktu pada tahun 1992 dengan BBC Radio 2 yang legendaris. tampilkan Wake Up to Wogan.

Sikapnya yang menawan, olok-olok kasual, dan wataknya yang hangat terhadap para penggemarnya membuatnya dipuja jutaan orang. Bangun untuk Wogan, seperti namanya, akan menjadi hal pertama yang didengar orang di Inggris di radio di mobil atau dapur mereka sebelum bekerja, dan interaksi lucu Wogan dengan produser, tamu, dan pendengarnya sendiri menjadikannya favorit untuk orang yang ingin memulai hari mereka secara positif. Dia memiliki segmen reguler acaranya di mana dia akan membacakan komentar dan surat pemirsa. Kemampuannya yang luar biasa untuk menciptakan suasana yang ramah dan bersahabat setiap pagi inilah yang membuatnya begitu disayangi oleh banyak orang. Kita semua dapat belajar banyak darinya, dan jika Anda tertarik untuk menjadi presenter hebat, Anda harus melihat kursus Cara Menjadi Presenter Radio Hebat.

2. Zoe Ball

Presenter saat ini untuk acara sarapan Radio BBC 2, Zoe Ball mendapat kehormatan menjadi presenter wanita solo pertama BBC untuk Radio 1 pada tahun 1997 setelah pembawa acara bersama Kevin Greening pindah ke acara Minggu BBC. Di masa jayanya di tahun 90-an, dia dikenal karena caranya berpesta keras, bahkan mendapatkan banyak peringatan dari BBC karena mengumpat di udara.

Meskipun demikian, dia sekarang memiliki posisi yang didambakan sebagai talenta dengan bayaran tertinggi kedua di BBC, di belakang Gary Lineker, mendapatkan gaji yang lumayan sekitar £ 1,3 juta setahun. Meskipun dia telahdikritik karena peringkatnyasetelah mengambil alih dari Chris Evans pada tahun 2019, dia masih menarik lebih dari 8 juta pendengar dengan komentarnya.

1. Joe Rogan

Yang ini bisa sedikit kontroversial. Sementara acaranya, Pengalaman Joe Rogan, tidak harus digolongkan sebagai acara radio, melainkan podcast, Joe memenuhi peran presenter radio tradisional dengan sangat baik sehingga kami tidak bisa mengabaikannya.

Mulai tahun 2009, Pengalaman Joe Rogan adalah acara bincang-bincang yang umumnya menampilkan 1 tamu per episode, sering kali adalah figur publik atau seseorang yang dibawa Joe untuk menceritakan kisahnya. Pengalamannya sebagai komentator UFC telah memberinya kemampuan cekatan untuk memandu diskusi dan menjaga topik sambil menampilkan sikap ramah dan mengundang.

Popularitas acaranya tahun ini membuatnya mendapatkan kesepakatan jutaan dolar dengan Spotify, menjadikannya salah satu daya tarik utama mereka untuk pengguna baru. Meskipun jumlahnya belum diungkapkan, beberapa ahli berhipotesis bahwa dia mungkin sekarang adalah yang terbesar di duniapenyiar dengan bayaran tertinggi, bahkan berpotensi mengalahkan Howard Stern. Namun, ini tidak dikonfirmasi.

Joe Rogan telah berulang kali menunjukkan kemauan dan antusiasme untuk mengekspos dirinya ke berbagai sudut pandang dan mendengar cerita dari berbagai macam orang. Presenter baru dapat belajar beberapa pelajaran dari kemampuannya untuk dengan tenang dan rasional mendiskusikan topik sensitif sambil mempertahankan nada santai dan memberikan hiburan yang bagus untuk audiensnya.

Sebutan Terhormat: Orson Welles

Anda mungkin lebih mengenalnya karena karyanya dalam film, tetapi sebelum ia membakar dunia dengan film-film seperti Citizen Kane , Orson Welles tampil di teater, dan pada tahun 1930-an membawa karya teaternya ke radio.

Meskipun bukan presenter dalam pengertian tradisional, dia membawakan acara Radio CBS Mercury Theatre On Air pada tahun 1938 dan tampil di dalamnya. Produksi yang disiarkan di acara ini termasuk HG Wells War of The World’s, yang menjadi pusat legenda populer di mana siaran acara ini membuat AS panik, percaya akan ada invasi Mars yang sebenarnya. Sayangnya, hal ini tidak benar-benar terjadi, dampak transisi teater ke media yang lebih mudah diakses menunjukkan potensi radio di luar sarana penyiaran berita. Sekarang kami tahu bahwa orang benar-benar dapat dipengaruhi oleh suara yang mereka dengar dari nirkabel.

Inovasinya mendorong radio maju, dan penguasaan radio sebagai media bercerita harus menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin mengenakan topi presenter dan memikat penonton.

Exit mobile version