Site icon Penyiar Radio Jack Blood dan Acara Radio di Acara Radio Amerika Serikat

Cara Menjadi Penyiar Radio Yang Hebat

Cara Menjadi Penyiar Radio Yang Hebat – Hidupkan acara Anda dengan tips penting untuk menginspirasi pendengar Anda untuk pertunjukan yang menakjubkan.

Cara Menjadi Penyiar Radio Yang Hebat

deadlinelive – Siapa yang mau mendengarkan orang yang membosankan? Hal terakhir yang ingin didengar siapa pun di radio adalah kepribadian yang membosankan.

Sebaliknya, Anda harus melukis gambar dengan kata-kata untuk memikat audiens Anda. Temukan di sini, tanpa urutan tertentu, cara terbaik kami untuk menjadi Penyiar radio yang hebat.

Tetap Keren

Dunia siaran langsung tidak dapat diprediksi, apa pun bisa terjadi yang dapat menggagalkan salah satu acara Anda penelepon yang marah, masalah teknis, tamu tidak kooperatif atau tidak muncul.

Dalam situasi ini, penting untuk menganggap stasiun Anda sebagai lingkungan profesional dan berperilaku dengan tepat. Jangan panik. Jangan tinggalkan semua harapan.

Baca Juga : Black Radio Show Pertama Di Amerika

Kenakan topi berpikir Anda itu waktu pemecahan masalah. Anda bukan satu-satunya yang terpengaruh dalam situasi ini, semua orang di stasiun mungkin mulai panik, jadi tugas Anda untuk tetap tenang dan meyakinkan semua orang. Jika Anda semua bisa tetap tenang, Anda akan lebih siap untuk menyelesaikan masalah apa pun.

Lakukan Riset Anda

Di era internet tempat kita hidup, orang hidup untuk memanggil orang lain. Hindari menjadi meme besar minggu depan dengan selalu seakurat mungkin dengan topik apa pun, jika tidak, akan ada segerombolan orang yang menunggu untuk segera memecat Anda karena kesalahan yang sebenarnya bisa saja terjadi. Dan itulah skenario kasus terbaik.

Dengan demikian; selalu melakukan penelitian Anda. Adalah tugas Anda untuk menginformasikan dan tidak menyebarkan informasi yang salah, baik disengaja atau tidak, jadi jika Anda membuat kesalahan yang jelas dan mendapatkan fakta yang salah setiap kali Anda mengudara, itu akan menghancurkan kepercayaan audiens Anda pada kemampuan Anda sebagai presenter. Anda juga hanya akan terlihat malas.

Penelitian juga melampaui membaca Wikipedia! Ini adalah sumber yang bagus tetapi, karena siapa pun dapat mengedit artikel, beberapa di antaranya kurang dapat diandalkan.

Jika orang dapat mengenali Anda telah melakukan minimal mereka mungkin mencari di tempat lain untuk seseorang yang lebih berpengetahuan atau menarik. Dedikasi untuk pekerjaan Anda bisa sangat menarik bagi audiens, jadi jika Anda berada di Wikipedia, periksa sumber di bagian bawah halaman, yang sering menautkan ke artikel yang lebih mendalam untuk digunakan untuk penelitian Anda.

Terlibat Dengan Stasiun Radio Anda

Dulu, presenter radio biasa masuk, menyiarkan acaranya, lalu keluar sekarang ini tidak cukup bagus, sepertinya Anda tidak peduli dengan stasiunnya.

Anda perlu terlibat dengan stasiun Anda tamu dan berkontribusi untuk acara orang lain, sebutkan mereka dalam siaran Anda sendiri dan pertahankan hubungan kerja yang baik dengan rekan kerja Anda. Solidaritas di dalam stasiun Anda membuatnya lebih menjadi komunitas bagi Anda, rekan kerja, dan audiens Anda. Pendengar akan terlibat lebih lama jika mereka merasa seperti bagian dari keseluruhan yang lebih besar.

Selalu Pra-Baca Script

Tidak profesional bukanlah penampilan yang bagus. Sementara kesalahan sesekali dapat disingkirkan, terus-menerus mengacau membuat Anda terlihat buruk dan terkadang membuat Anda tenggelam dalam air panas. Untuk contoh terbaru ini, presenter MSNBC baru-baru ini menimbulkan kontroversi ketikasalah mengucapkan nama Los Angeles Lakers.

Baca Juga : 8 Tips Iklan Radio Membuat Iklan Yang Menarik Perhatian Yang Jual

Jika Anda ingin menghindari kesalahan seperti ini, baca skrip Anda terlebih dahulu dan latihlah, jika tidak, Anda mungkin membodohi diri sendiri.

Jangan Berprasangka

Banyak orang telah membuat karier menjadi kontroversial, ofensif dan tegang, dan mungkin Anda juga bisa, tetapi yang terbaik adalah mengetahui di mana harus menarik garis.

Perilaku Anda sebagai presenter tidak hanya memengaruhi Anda; Anda mewakili seluruh stasiun setiap kali Anda mengudara. Menampilkan diri Anda sebagai orang yang berprasangka atau fanatik, bahkan atas nama lelucon, membuat Anda lebih bermasalah daripada nilai Anda di stasiun.

Selain itu, reputasi intoleransi akan mengikuti Anda ke stasiun lain yang Anda ikuti. Audiens akan mengingat Anda sebagai ‘pria itu’, dan mereka tidak akan melupakannya dalam waktu dekat. Jadi bersikaplah sopan dan bantu semua pendengar Anda merasa diterima di acara Anda.

Gagal Mempersiapkan, Bersiaplah untuk Gagal

Tidak seperti yang dipikirkan banyak orang, kami tahu pekerjaan Anda tidak dimulai dan berakhir di studio. Menjadi presenter radio yang hebat berarti selalu ada sesuatu untuk dilakukan dokumen, mengatur tamu, bekerja dengan produser, itu tidak ada habisnya.

Mencoba menyulap terlalu banyak hal sekaligus bisa menjadi bencana, jadi ada baiknya memprioritaskan tugas Anda dan mempersiapkan pertunjukan jauh-jauh hari sebelumnya. Buat jadwal yang bisa Anda ikuti

Prioritaskan pekerjaan penting terlebih dahulu, seperti menulis skrip, memeriksa pertunjukan dan bertemu dengan produser, berlatih, dll. Dan semua dokumen tambahan atau menghubungi tamu untuk siaran mendatang dapat dilakukan setelah pertunjukan selesai.

Memecah hari Anda dan merencanakan ke depan memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi pada setiap aktivitas sehingga Anda dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

Jangan Pernah Lupakan Akar Anda

Keasliannya sangat menarik bagi penonton. Bagian dari menjadi presenter otentik adalah tetap setia pada akar Anda, bahkan jika Anda berada di tingkat dunia.

Berapa kali Anda melihat seseorang membiarkan ketenaran menguasai mereka dan mengubahnya sepenuhnya sebagai pribadi? Tetap membumi, mempertahankan sikap rendah hati dan perspektif level akan membuat Anda lebih banyak mendengarkan daripada bertindak seperti orang brengsek. Di mana pun Anda berada sekarang, Anda memulai sebagai bukan siapa-siapa, sama seperti orang lain.

Jangan Terlalu Serius, atau Tidak Ada yang Akan

Sok, penuh dengan diri sendiri, sombong. Apakah ini menggambarkan Anda? Mereka tidak seharusnya. Jika Anda ingin menjadi presenter radio yang hebat, Anda harus disukai, dan tidak ada yang berteriak tidak disukai seperti menganggap diri Anda terlalu serius.

Memiliki kepercayaan diri dan martabat baik-baik saja, tetapi jika Anda tidak dapat mengambil lelucon dan bertindak sombong pada perselisihan sekecil apa pun, Anda akan mendorong audiens menjauh, menjadi sulit untuk diajak bekerja sama, dan mungkin dianggap lebih dari sekadar konyol. Belajarlah untuk tertawa bersama orang lain dan jangan selalu menerima kritik secara pribadi.

Profesional dan Tepat Waktu

Keindahan radio adalah bahwa Anda didengar, tetapi tidak pernah terlihat. Namun, ini tidak berarti Anda harus datang ke kantor dengan piyama dan sandal.

Berpakaian bagus, bersantai sebelum pertunjukan, selalu tepat waktu atau lebih awal dan bertindak secara profesional membuat orang lain percaya bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan dan memberikan contoh yang dapat mereka ikuti. Jalankan stasiun Anda seperti jarum jam.

Promosikan Rekan Penyaji

Ketika Nick Grimshaw dari Radio 1 melakukan pertunjukan pertamanya, hampir setiap pertunjukan lainnya presenter datang untuk menunjukkan dukungan mereka. Tidak hanya itu sambutan hangat yang indah, itu menunjukkan bahwa mereka peduli.

Membangun hubungan kerja sangat penting untuk bekerja di industri radio. Presenter, produser, dan asisten lainnya adalah jaringan pendukung Anda, orang-orang yang dapat Anda hubungi untuk meminta saran dan umpan balik yang jujur, jadi hargai semua yang mereka sumbangkan untuk pertunjukan Anda.

Tunjukkan dukungan dan dorongan kepada mereka dan mereka akan melakukan hal yang sama untuk Anda. Promosi silang pada level ini bisa sangat bagus untuk membawa pendengar baru ke acara Anda yang mungkin pernah mendengar tentang Anda tetapi belum mencobanya. Teriakan dari presenter yang mereka percaya bisa menjadi hal yang mereka butuhkan untuk mengambil kesempatan pada konten Anda.

Berfokus pada Komunitas

Untuk menjadi presenter radio yang hebat, Anda harus tetap fokus dan tetap terhubung dengan komunitas Anda. Tambahkan sentuhan pribadi itu dengan menunjukkan perhatian dan minat yang tulus kepada audiens Anda.

Kenali mereka secara individu dengan mengadakan acara di mana Anda dapat berinteraksi dengan mereka secara pribadi, berbicara dengan mereka saat Anda keluar di pub, apa pun untuk membangun investasi Anda di audiens Anda. Membangun hubungan semacam ini dengan pendengar Anda membantu Anda menyesuaikan konten Anda dengan minat mereka dan meningkatkan kemampuan Anda untuk terlibat langsung dengan kebutuhan mereka.

Exit mobile version