Site icon Penyiar Radio Jack Blood dan Acara Radio di Acara Radio Amerika Serikat

Lee de Forest Penemu Tabung Vakum Tiga Elemen “Audion” (Triode)

deadlinelive.info – Lee de Forest (26 Agustus 1873 – 30 Juni 1961) adalah Penemu Amerika dan pelopor awal perkembangan radio Amerika dan rekaman film. Dia memiliki lebih dari 180 paten, tetapi karirnya juga kacau – dia membual sampai dia menghasilkan $ 4 dan kemudian kalah.

Ia pula ikut serta dalam sebagian desakan hukum paten besar, menghabiskan beberapa besar pendapatannya buat gugatan hukum, serta apalagi diadili( serta dibebaskan) sebab pembohongan pesan.

Penemuannya yang sangat populer, pada tahun 1906, merupakan botol hampa 3 bagian” Audion”( triode), fitur amplifikasi efisien awal. Walaupun De Forest cuma mempunyai uraian yang terbatas mengenai metode kerjanya, itu merupakan dasar dari aspek elektronik, membolehkan pemancaran radio, saluran telepon jarak jauh, serta film berdialog, di antara aplikasi lain yang tidak terbatas jumlahnya.

Lee de Forest Penemu Tabung Vakum Tiga Elemen “Audion” (Triode)

Lee de Forest( 26 Agustus 1873- 30 Juni 1961) merupakan seseorang pencipta Amerika serta pelopor dini di radio serta dalam pengembangan rekaman suara- pada- film yang dipakai buat film. Ia mempunyai lebih dari 180 paten, namun pula karir yang rancu balau— ia mengada- ada kalau ia menciptakan, setelah itu kehabisan, 4 kekayaan.

Lee de Forest Penemu Tabung Vakum Tiga Elemen “Audion” (Triode) – Ia pula ikut serta dalam sebagian desakan hukum paten besar, menghabiskan beberapa besar pendapatannya buat gugatan hukum, serta apalagi diadili( serta dibebaskan) sebab pembohongan pesan. Penemuannya yang sangat populer, pada tahun 1906, merupakan botol hampa 3 bagian” Audion”( triode), fitur amplifikasi efisien awal.

Walaupun De Forest cuma mempunyai uraian yang terbatas mengenai metode kerjanya, itu merupakan dasar dari aspek elektronik, membolehkan pemancaran radio, saluran telepon jarak jauh, serta film berdialog, di antara aplikasi lain yang tidak terbatas jumlahnya.

Lee de Forest lahir pada tahun 1873 di Council Bluffs, Iowa, putra Anna Margaret( née Robbins) serta Henry Swift DeForest. Ia merupakan generasi langsung dari Jessé de Forest, atasan golongan Walloon Huguenots yang melarikan diri dari Eropa pada era ke- 17 sebab penganiayaan agama.

Papa De Forest merupakan seseorang pendeta Gereja Jemaat yang berambisi putranya pula hendak jadi seseorang pendeta. Pada tahun 1879, datuk de Forest jadi kepala negara Talladega College dari American Missionary Association di Talladega, Alabama, suatu sekolah” terbuka buat seluruh tipe kemaluan, tanpa memandang ajaran, suku bangsa, ataupun warna kulit”, serta yang ceria paling utama orang Afrika- Amerika.

Banyak masyarakat kulit putih setempat memusuhi sekolah serta misinya, serta Lee menghabiskan beberapa besar era mudanya di Talladega terasing dari komunitas kulit putih, dengan sebagian sahabat dekat di antara kanak- kanak kulit gelap di kota.

De Forest menyiapkan diri buat kuliah dengan mendatangi Mount Hermon Boys School di Mount Hermon, Massachusetts sepanjang 2 tahun, diawali pada tahun 1891. Pada tahun 1893, beliau mencatat dalam program riset 3 tahun di Sheffield Scientific School Universitas Yale di New Haven, Connecticut, dengan beasiswa$ 300 per tahun yang diserahkan buat saudara David de Forest.

Percaya kalau ia ditakdirkan buat jadi pencipta yang populer— serta banyak— serta selalu kekurangan anggaran, ia berupaya menarik atensi industri dengan serangkaian fitur serta misteri yang ia untuk, serta dengan penuh minta memberikan artikel dalam pertandingan berhadiah, seluruh dengan sedikit kesuksesan.

Sehabis menuntaskan riset sarjananya, pada bulan September 1896 de Forest mengawali 3 tahun kegiatan pascasarjana. Tetapi, penelitian kelistrikannya mempunyai kecondongan buat meletuskan sekering, menimbulkan pemadaman listrik di semua bangunan. Apalagi sehabis diperingatkan buat lebih berjaga- jaga, ia sukses mematikan lampu sepanjang khotbah berarti oleh Guru besar Charles S. Hastings, yang menjawab dengan menghasilkan de Forest dari Sheffield.

Dengan pecahnya Perang Spanyol- Amerika pada tahun 1898, de Forest tertera di Connecticut Volunteer Militia Battery selaku penyerbu, namun perang selesai serta ia dikerahkan tanpa sempat meninggalkan negeri bagian. Ia setelah itu menuntaskan studinya di Makmal Fisika Sloane Yale, memperoleh titel Ahli pada tahun 1899 dengan karangan mengenai” Refleksi Gelombang Hertzian dari Akhir Kabel Paralel”, diawasi oleh fisikawan teoritis Willard Gibbs.

Baca Juga : Sejarah Pemrograman WBZ (AM)

Profesi radio awal

Memantulkan buatan perintisnya, De Forest sering- kali dikreditkan selaku” Ayah Radio”, suatu martabat yang beliau mengangkat selaku kepala karangan otobiografinya tahun 1950. Pada akhir 1800- an beliau jadi percaya kalau terdapat era depan yang terang dalam komunikasi radiotelegraf( setelah itu diketahui selaku” telegrafi nirkabel”), namun Guglielmo Marconi dari Italia, yang menyambut paten pertamanya pada tahun 1896, telah membuat perkembangan yang bergengsi di Eropa serta Amerika Sindikat.

Salah satu kelemahan pendekatan Marconi merupakan pemakaian koherer selaku akseptor, yang, sedangkan sediakan memo permanen, pula lelet( sehabis tiap- tiap menyambut titik ataupun ciri sambung isyarat Morse, itu wajib disadap buat memperbaiki pembedahan), tidak sensitif, serta tidak amat andal.

De Forest berniat buat mengonsep sistem yang lebih bagus, tercantum detektor penyembuhan otomatis yang bisa menyambut transmisi lewat kuping, alhasil buatnya sanggup menyambut tanda yang lebih lemas serta pula membolehkan kecekatan pengiriman isyarat Morse yang lebih kilat.

Sehabis kandas mencari data mengenai profesi dengan Nikola Tesla serta Marconi, de Forest menyudahi sendiri. Profesi pertamanya sehabis meninggalkan Yale merupakan di lab telepon Western Electric Company di Chicago, Illinois.

Sepanjang di situ beliau meningkatkan receiver pertamanya, yang didasarkan pada penemuan 2 akademikus Jerman, Drs. A. Neugschwender serta Emil Aschkinass. Konsep asli mereka terdiri dari kaca di mana antara kecil serta lembab sudah dipotong lewat bagian balik yang bercorak perak. Memasang baterai serta akseptor telepon, mereka bisa mengikuti pergantian suara selaku jawaban kepada dorongan tanda radio.

De Forest, bersama dengan Ed Smythe, kawan kegiatan yang membagikan dorongan finansial serta teknis, meningkatkan alterasi yang mereka ucap” responden”.

Serangkaian posisi waktu pendek menyusul, tercantum 3 bulan tidak produktif dengan American Wireless Telegraph Company Guru besar Warren S. Johnson di Milwaukee, Wisconsin, serta bertugas selaku asisten pengedit Western Electrician di Chicago.

Dengan riset radio selaku prioritas kuncinya, de Forest berikutnya mengutip posisi membimbing malam di Institut Lewis, yang membebaskannya buat melaksanakan penelitian di Institut Armor. Pada tahun 1900, dengan memakai penyiar recikan api serta akseptor respondernya, de Forest meluaskan capaian transmisinya jadi dekat 7 km( 4 mil). Guru besar Clarence Freeman dari Armor Institute jadi terpikat dengan profesi de Forest serta meningkatkan tipe penyiar recikan terkini.

De Forest segera merasa bahwa Smythe dan Freeman menahannya, jadi pada musim gugur 1901 dia membuat keputusan berani untuk pergi ke New York untuk bersaing langsung dengan Marconi dalam mengirimkan hasil balapan untuk balapan Kapal Pesiar Internasional. Marconi telah membuat pengaturan untuk memberikan laporan kepada Associated Press, yang telah berhasil dilakukannya untuk kontes tahun 1899. De Forest mengontrak untuk melakukan hal yang sama untuk Asosiasi Pers Penerbit yang lebih kecil.

Usaha pacuan nyatanya nyaris kandas keseluruhan. Penyiar Freeman rusak- karena marah, de Forest melemparkannya ke laut- dan wajib ditukar dengan koil recikan lazim. Lebih kurang baik lagi, Industri Telepon serta Telegraf Nirkabel Amerika, yang mengklaim kepemilikannya atas paten Amos Dolbear tahun 1886 buat komunikasi nirkabel berarti menggenggam dominasi buat seluruh komunikasi nirkabel di Amerika Sindikat, pula sudah mempersiapkan penyiar yang kokoh.

Tidak satu juga dari industri ini mempunyai penyetelan yang efisien buat penyiar mereka, jadi cuma satu yang bisa mengucurkan pada satu durasi tanpa menimbulkan kendala timbal balik.

Walaupun terdapat usaha buat membuat ketiga sistem menjauhi bentrokan dengan memutar pembedahan sepanjang istirahat 5 menit, akad itu kandas, yang menyebabkan kekalutan sebab transmisi simultan bentrok satu serupa lain.

De Forest dengan pilu menulis kalau dalam situasi ini, salah satunya komunikasi” nirkabel” yang sukses dicoba dengan bendera” wig- wag” semafor visual.( Kejuaraan Kapal Berdarmawisata Global 1903 hendak jadi klise tahun 1901- Marconi bertugas buat Associated Press, de Forest buat Federasi Pers Pencetak, serta Industri Nirkabel Global yang tidak terafiliasi( penerus American Wireless Telephone and Telegraph tahun 1901) melaksanakan pesawat berenergi besar penyiar yang dipakai paling utama buat mengaramkan 2 yang lain.)

Industri Telegraf Nirkabel American De Forest

Walaupun hadapi kemunduran ini, de Forest senantiasa terletak di area Kota New York, buat tingkatkan atensi pada ilham serta modalnya buat mengambil alih industri pekerja kecil yang sudah dibangun buat menaikkan ciptaannya sepanjang ini.

Pada Januari 1902 beliau berjumpa dengan seseorang pelopor, Abraham White, yang hendak jadi patron penting de Forest sepanjang 5 tahun ke depan. White memikirkan konsep yang berani serta ekspansif yang menarik penemunya- namun, ia pula tidak jujur serta beberapa besar industri terkini hendak dibentuk di atas pembesar- besaran serta pembohongan saham.

Buat mensupport usaha de Forest, White mencampurkan DeForest Wireless Telegraph Company Amerika, dengan dirinya sendiri selaku kepala negara industri, serta de Forest selaku Ketua Objektif. Industri mengklaim selaku tujuannya pengembangan” nirkabel di semua bumi”.

Akseptor” responder” asli( pula diketahui selaku” goo anti- koherer”) teruji sangat agresif buat dikomersialkan, serta de Forest berjuang buat meningkatkan fitur yang tidak melanggar buat menyambut tanda radio.

Pada tahun 1903, Reginald Fessenden mendemonstrasikan detektor elektrolitik, serta de Forest meningkatkan alterasi, yang disebutnya” detektor sekop”, mengklaim kalau itu tidak melanggar paten Fessenden. Fessenden, serta majelis hukum AS, tidak sepakat, serta ketetapan majelis hukum mencegah American De Forest memakai fitur itu.

Sedangkan itu, White menggerakkan serangkaian advertensi yang amat nampak buat DeForest Amerika:” Wireless Auto Nomor. 1″ diposisikan di Wall Street buat” mengirim harga saham” memakai penyiar recikan yang tidak tergoyahkan buat menarik atensi penanam modal potensial, di dini. 1904 2 stasiun dibuat di Wei- hai- Wei di darat Tiongkok serta di atas kapal uap Tiongkok SS Haimun, yang membolehkan jurnalis perang Kapten Lionel James dari The Times of London buat memberi tahu perang Rusia- Jepang yang lagi terjalin, serta setelah itu pada tahun itu a tower, dengan lampu” DEFOREST”, dibuat di posisi Demonstrasi Pembelian Louisiana di Saint Louis, Missouri, di mana industri itu memenangkan medali kencana buat unjuk rasa radiotelegrafnya.( Marconi mundur dari Exposition kala ia mengenali de Forest hendak terdapat di situ).

Kontrak dini terutama industri merupakan pembangunan 5 stasiun radiotelegraf berenergi besar buat Angkatan Laut A. S. pada tahun 1905–1906, yang berada di Panama, Pensacola serta Key West, Florida, Guantanamo, Kuba, serta Puerto Rico.

Beliau pula memasang stasiun tepi laut di sejauh Tepi laut Atlantik serta Telaga Besar, serta memenuhi stasiun kapal. Namun fokus kuncinya merupakan menjual saham dengan harga yang terus menjadi meninggi, didorong oleh pembangunan stasiun- stasiun advertensi di banat. Beberapa besar stasiun banat ini tidak mempunyai khasiat efisien serta dibiarkan sedemikian itu pemasaran persediaan lokal melambat.

De Forest kesimpulannya berkonflik dengan manajemen perusahaannya. Keluhkesah kuncinya merupakan terbatasnya sokongan yang didapatnya buat melaksanakan riset, sedangkan administratur industri kecewa dengan ketidakmampuan de Forest buat meningkatkan akseptor efisien yang leluasa dari pelanggaran paten.( Permasalahan ini kesimpulannya terkendali dengan temuan detektor kristal karborundum oleh pegawai industri lain, Jenderal Henry Harrison Chase Dunwoody).

Pada bertepatan pada 28 November 1906, dengan balasan$ 1000( setengahnya diklaim oleh pengacara) serta hak atas sebagian paten detektor Audion dini, de Forest memberikan sahamnya serta mengundurkan diri dari industri yang menyandang namanya.

American DeForest setelah itu direorganisasi selaku United Wireless Telegraph Company, serta hendak jadi industri komunikasi radio AS yang berkuasa, walaupun ditopang oleh pembohongan saham megah, sampai ambruk pada tahun 1912.

Baca Juga : Radio broadcasting Sejarah Perkembangan Radio Dan Air1

Industri Telepon Radio

De Forest beranjak kilat buat menguatkan dirinya kembali selaku pencipta bebas, bertugas di laboratoriumnya sendiri di Parker Building di New York City. Radio Telephone Company dibuat buat menaikkan penemuannya, dengan James Dunlop Smith, mantan salesman American DeForest, selaku kepala negara, serta de Forest selaku delegasi kepala negara.( De Forest lebih menggemari sebutan” radio”, yang sampai saat ini dipakai paling utama di Eropa, dari” nirkabel”.)

Pengembangan arc radio telepon

Pada Demonstrasi Pembelian Louisiana tahun 1904, Valdemar Poulsen sudah mengemukakan artikel mengenai penyiar busur, yang tidak semacam pulsa terpenggal- penggal yang diperoleh oleh penyiar recikan, menghasilkan tanda” gelombang berkelanjutan” yang normal yang bisa dipakai buat transmisi audio modulasi amplitudo( AM).

Walaupun Poulsen sudah mematenkan penemuannya, de Forest mengklaim sudah menciptakan alterasi yang memungkinkannya buat menjauhi pelanggaran kepada buatan Poulsen. Memakai penyiar busur” tanpa recikan”, de Forest awal kali mentransmisikan audio ke semua ruang lab pada 31 Desember 1906, serta pada Februari membuat transmisi eksperimental, tercantum nada yang dibuat oleh telharmonium Thaddeus Cahill, yang terdengar di semua kota.

Pada bertepatan pada 18 Juli 1907, de Forest melaksanakan transmisi kapal- ke- pantai awal lewat telepon radio- laporan kejuaraan buat Annual Inter- Lakes Yachting Association( I- LYA) Regatta yang diadakan di Telaga Erie- yang dikirim dari kapal berdarmawisata uap Thelma ke asistennya, Frank E. Butler, berada di Paviliun Galangan Fox di Pulau Bass Selatan.

De Forest pula terpikat pada Angkatan Laut AS dengan radioteleponnya, yang membuat perintah terburu- buru supaya 26 set busur dipasang buat pelayaran Great White Fleet kisaran bumi yang diawali pada akhir 1907. Tetapi, pada akhir pelayaran mengitari set itu diklaim sangat tidak bisa diharapkan buat penuhi keinginan Angkatan Laut serta disingkirkan.

Perusahaan mendirikan jaringan stasiun telepon radio di sepanjang pantai Atlantik dan Great Lakes, untuk navigasi kapal pesisir. Namun, instalasi tersebut terbukti tidak menguntungkan, dan pada tahun 1911 perusahaan induk dan anak perusahaannya berada di ambang kebangkrutan.

Eksperimen penyiaran awal

De Forest juga menggunakan pemancar busur untuk melakukan beberapa siaran radio hiburan eksperimental paling awal. Eugenia Farrar menyanyikan “I Love You Truly” dalam tes yang tidak dipublikasikan dari laboratoriumnya pada tahun 1907, dan pada tahun 1908, pada bulan madu Paris de Forest, pilihan musik disiarkan dari Menara Eiffel sebagai bagian dari demonstrasi pemancar busur. Pada awal 1909, dalam pidato publik pertama melalui radio, ibu mertua de Forest, Harriot Stanton Blatch, membuat siaran yang mendukung hak pilih perempuan.

Demonstrasi yang lebih ambisius menyusul. Serangkaian tes dalam hubungannya dengan Metropolitan Opera House di New York City dilakukan untuk menentukan apakah praktis untuk menyiarkan pertunjukan opera secara langsung dari atas panggung. Tosca dilakukan pada 12 Januari 1910, dan tes hari berikutnya termasuk tenor Italia Enrico Caruso. Pada 24 Februari, Mme.

Mariette Mazarin menyanyikan “La Habanera” dari Carmen melalui pemancar yang terletak di lab De Forest. Tetapi tes-tes ini menunjukkan bahwa idenya belum layak secara teknis, dan de Forest tidak akan membuat siaran hiburan tambahan sampai akhir 1916, ketika peralatan tabung hampa yang lebih mampu tersedia.

Exit mobile version