Site icon Penyiar Radio Jack Blood dan Acara Radio di Acara Radio Amerika Serikat

Pellonpaa, Turner Dilantik Ke Dalam Michigan Broadcasting Hall Of Fame

Pellonpaa, Turner Dilantik Ke Dalam Michigan Broadcasting Hall Of Fame – Dua legenda penyiaran Michigan Atas yang terlambat telah dilantik ke dalam Michigan Broadcasting Hall of Fame untuk tahun 2021.

Pellonpaa, Turner Dilantik Ke Dalam Michigan Broadcasting Hall Of Fame

deadlinelive – Carl Pellonpaa, dari Finland Calling fame, dan Bruce Turner, dari WNMU di Northern Michigan University, masing-masing diberi nama, bersama dengan Carolyn Clifford, dari WXYZ-TV di Detroit, dan Dave Maurer, dari Alpha Media di Saginaw. Pelajari lebih lanjut tentang masa kerja Pellonpaa dan Turner di bawah ini.

Carl Pellonpaa

Carl Pellonpaa terkenal karena karya perintisnya di industri penyiaran di Michigan Atas. Ia mulai mengudara pada tahun 1948 sebagai penyiar di radio WJPD di Ishpeming saat masih di sekolah menengah.

Baca Juga : Penyiar Radio Zaman Dulu, Frank Gallop

Dia bertugas di Korea di Angkatan Darat AS dan sekembalinya pergi bekerja bersama ayahnya di Cleveland Cliffs, tetapi hanya bertahan beberapa tahun. Dia sebentar akan kembali ke radio WJPD pada tahun 1959 sebelum pindah ke televisi.

Pada tahun 1961, Pellonpaa bergabung dengan staf di TV6 sebagai penyiar dan merupakan bagian dari kelompok inti yang memelopori televisi di Michigan Atas. Dengan sedikit contoh untuk memandu mereka, Pellonpaa dan staf TV6 membuat “televisi lokal” dengan cepat. Semuanya hidup, termasuk iklan.

Pada tahun 1962, Pellonpaa diminta untuk membantu membuat program baru yang menargetkan populasi besar Amerika Finlandia di UP

Finland Calling , atau Suomi Kutsuu , mengudara pada 25 Maret 1962, dengan semua konten awalnya hanya disajikan dalam Bahasa Finlandia. Pellonpaa akan mengorganisir tarian lokal Finlandia dan mengadakan grup perjalanan ke Finlandia untuk mengumpulkan materi untuk pertunjukannya. Itu adalah awal dari 53 tahun berjalan dengan Pellonpaa memproduksi 2.650 Fprogram Panggilan darat .

Pellonpaa pensiun dari pekerjaan penuh waktu di TV6 pada tahun 1995, tetapi terus memproduksi Finland Calling hingga 2015. Selama masa jabatannya di TV6, Pellonpaa bekerja sebagai penyiar cuaca dan olahraga, produser dan pembawa berita berita, dan produser layanan kreatif.

Pellonpaa sangat aktif di masyarakat sepanjang hidupnya. Dia bertugas di Dewan Pengawas Marquette County, diangkat ke Komisi Jalan Raya Negara Bagian, bertugas di Dewan Pengawas Suomi College (Universitas Finlandia), dan juga anggota dari berbagai kelompok dan klub sipil yang melayani dalam peran kepemimpinan untuk banyak dari ini organisasi.

Pellonpaa menerima banyak penghargaan terhormat sepanjang hidupnya tetapi satu yang menonjol adalah The Knight of the Order of the White Rose dari Pemerintah Finlandia atas dukungannya yang berkelanjutan terhadap budaya Finlandia. Itu adalah sesuatu yang dia lakukan dengan penuh semangat sepanjang hidupnya dan salah satu alasan dia ditunjuk sebagai Ketua Finnfest USA yang diadakan di Marquette pada tahun 1996.

Pellonpaa meninggal pada September 2018 pada usia 87 tahun. TV6 juga mengingat warisannya saat itu .

Sejak itu, TV6 telah menghargai karyanya seumur hidup di bidang penyiaran dan komunitas, dengan menganugerahkan Carl V. Pellonpaa Lifetime Achievement Award setiap tahun . Pemenang sejak awal tahun 2019 adalah Don Ryan TV6 , pembawa acara The Ryan Report , dan Dr. Daniel S. Mazzuchi , yang berperan penting dalam mengembangkan kampus komunitas UP untuk Michigan State University College of Human Medicine, di antara banyak penghargaan lainnya .

Bruce Turner

Bruce Turner lahir dan besar di Sturgis, Mich. Karir panjangnya di dunia penyiaran dimulai di Sturgis di mana ia menjabat sebagai DJ dengan WSTR setelah wawancara awal. Karirnya berlanjut di Marinette, Wis., dengan WMAM sebagai penyiar.

Dia pindah ke Marquette pada tahun 1959 dan bergabung dengan staf WDMJ-TV yang baru dibentuk yang masuk pada tanggal 28 April 1956, stasiun televisi pertama di Upper Peninsula, yang kemudian menjadi WLUC-TV6. Stasiun baru memiliki ruang terbatas, personel, dan semua orang melakukan apa pun yang diperlukan. Bruce, pada bagiannya, diberkati dengan suara yang kaya dan lembut yang terdaftar dengan pendengarnya.

Sebagai penyiar di TV6, ia melakukan tugas berita, cuaca, olahraga, dan periklanan dan menjadi salah satu pengisi suara paling terkenal di televisi lokal awal. Berniat untuk mengejar karir di radio, dia dan teman TV6, Carl Pellonpaa, sedang mencari untuk membeli sebuah stasiun radio.

Setelah wawancara dengan presiden Universitas Michigan Utara, Edgar L. Harden, karier Turner mengalami perubahan dramatis dan historis. Dia menerima posisi manajer stasiun di TV Umum 13, membantu mendirikan stasiun penyiaran publik di tahun 1960-an. Di bawah kepemimpinannya, stasiun tersebut menjadi sistem televisi sirkuit tertutup terbesar di AS untuk sementara waktu. Pada tahun 1972 itu beralih ke siaran melalui udara dan menjadi WNMU.

Turner bertanggung jawab untuk membantu menciptakan sejumlah program yang diproduksi secara lokal termasuk Berita Mata Publik yang dikelola oleh siswa WNMU di mana siswa NMU mengambil alih studio siaran dan fasilitas produksi WNMU dari Senin hingga Jumat untuk menghasilkan siaran berita harian.

Media Temui program wawancara berita mingguan 30 menit yang sangat dihormati oleh para jurnalis di Upper Peninsula karena menyatukan media berita dan pembuat berita untuk wawancara berita format panjang yang tidak diedit. Program ini berjalan di radio dan televisi WNMU.

Ask The Experts Serangkaian program panggilan langsung yang menampilkan dokter, dokter gigi, pengacara, dan perwakilan Departemen Sumber Daya Alam Michigan menjawab pertanyaan pemirsa secara langsung.

Turner juga membuat serial High School Bowl WNMU-TV yang sudah berjalan lama . Acara ini memasuki musim ke-43 musim gugur ini dan menyediakan satu-satunya arena kompetitif bagi siswa berbakat akademis di wilayah tersebut. Dengan 40 sekolah menengah di atas Michigan’s Upper Peninsula yang berpartisipasi setiap tahun, High School Bowl masih menjadi serial WNMU-TV yang paling populer.

Turner adalah koordinator regional untuk Project Literacy US (Project PLUS) yang bertujuan memerangi buta huruf orang dewasa. Selama lebih dari 10 tahun, WNMU-TV memproduksi dan menayangkan beberapa ILM untuk kampanye literasi.

Turner adalah Ketua kelompok Programmer TV Asosiasi Penyiaran Publik Michigan selama lebih dari 30 tahun. Juga, ia memiliki 56+ tahun sebagai Manajer Stasiun, Direktur Program, dan penggalangan dana utama untuk WNMU-TV.

Di bawah bimbingan Turner, WNMU-TV 13 mengumpulkan hampir $11 juta dolar dari pemirsanya selama bertahun-tahun untuk mendukung program PBS yang ditayangkan.

Selama bertahun-tahun, pertumbuhan berlanjut dengan inovasi baru, tetapi filosofi utama Turner adalah mempertahankan “hubungan keluarga” antara stasiun dan pemirsanya. Dia adalah penyiar setia dan salah satu wajah dan suara paling dikenal di televisi lokal.

Ketika dia pensiun pada Juni 2019 , setelah 56 tahun bersama NMU, dia, dengan caranya yang sederhana, memberikan banyak pujian kepada “orang-orang hebat yang mengelola saya.” Dia tidak pernah lupa dari mana dia berasal dan dengan senyum dan sikap positifnya yang selalu ada, selalu bersyukur atas karir yang dia nikmati sepenuhnya.

Baca Juga : Mengenal Penemuan Sejarah Radio Yang Ada Di Dunia

Setelah pensiun, ia terus bekerja di rumah di halaman rumahnya dan melayani jemaat setempat. Turner adalah anggota Sidang Marquette Saksi-Saksi Yehuwa dan dengan setia melayani sebagai penatua di Balai Kerajaan.

Turner meninggal pada Januari 2021 pada usia 82 tahun . Ia meninggalkan seorang istri, Mary F. Turner, 5 anak, 9 cucu, 3 cicit, 2 saudara, dan beberapa keponakan, keponakan, dan sepupu.

Pada TV6 Early News hari Selasa, Nick Friend TV6 akan memiliki lebih banyak tentang warisan Pellonpaa untuk WLUC-TV6 dan Upper Michigan.

Exit mobile version