Site icon Penyiar Radio Jack Blood dan Acara Radio di Acara Radio Amerika Serikat

Pembawa Acara Radio Kitchener Menjadi Viral di TikTok

Pembawa Acara Radio Kitchener Menjadi Viral di TikTok – Kat Callaghan ‘mungkin salah satu suara yang paling dikenal di benua ini sekarang’. Sebuah video yang mengumpulkan lebih dari 20,5 juta penayangan dengan 10.000 komentar menjadi viral selama akhir pekan setelah pembawa acara radio di Kitchener, Ontario, mengungkapkan bahwa dia adalah suara text-to-speech (TTS) TikTok.

Pembawa Acara Radio Kitchener Menjadi Viral di TikTok

deadlinelive – Pendengar lama 91,5 FM “The Beat” (CKBT) mengetahui rahasia kecil pembawa acara radio, tetapi setelah satu setengah tahun menanyai penggemar di DM-nya, Kat Callaghan akhirnya berbicara kepada gajah di ruangan itu dan berkata “kamu tahu apa? Aku hanya akan memberitahu Anda. Ya ini aku, oke?”

TikTok, aplikasi media yang digunakan untuk membuat dan berbagi video pendek, mengumumkan telah mencapai lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan pada 27 September, dengan jutaan pengguna menggunakan fitur TTS.

Baca Juga : 10 Presenter Radio Teratas Sepanjang Masa

Karena belum pernah memposting di TikTok sebelumnya, Kat, seperti banyak pengguna lainnya, adalah seorang pengamat selama bertahun-tahun. Tapi menurutnya cara paling tepat untuk mengungkapkan bahwa dia adalah suara platform itu adalah melalui video.

Namun dia tidak menyadari bahwa pengguna perlu memublikasikan video sebelum menyimpannya.

“Saya tidak menyadari saya tidak bisa hanya menyimpan video,” katanya. “Saya harus memposting video untuk menyimpannya, yang cerdas di akun TikTok, Anda ingin semua video Anda ada di sana.”
Konten artikel

Dia terkejut mengetahui videonya telah menjadi viral sore hari ketika teman-temannya memberi tahu dia: “Kat ini memiliki lebih dari empat juta tampilan …”

“Itu adalah TikTok pertama yang pernah saya lakukan dalam hidup saya!” dia memberi tahu pembawa acara paginya, Scott Fox, keesokan harinya.

Dalam video tersebut, Kat memulai dengan menggunakan fitur TTS untuk menjelaskan bahwa sebenarnya dialah orang yang berbicara.

“Saat kalian bertanya apakah aku pengisi suara di TikTok…” Dia menjawab dengan suara aslinya, “Akhirnya aku bisa memberitahu kalian, ini aku.”

Keesokan harinya, Kat membuat video tindak lanjut yang membahas beberapa pertanyaan bagi mereka yang skeptis dengan klaimnya.

“Bertahanlah bagi mereka yang mengira aku berbohong, aku punya sesuatu untukmu nanti,” dia memulai.

“Nomor satu, Saya seorang gadis radio di Kanada, saya melakukan pekerjaan sulih suara dan saya memiliki podcast. Nomor dua, tidak, saya tidak berbohong, dan melakukan apa yang saya lakukan untuk mencari nafkah untuk berbohong tentang hal seperti ini akan sangat konyol.

Akhirnya, dia mengakhiri video dengan melakukan apa yang diminta oleh kebanyakan orang.

“Ya, saya gadis text-to-speech TikTok. Nama saya Kat. Saya bekerja dengan TikTok di TTS dan proyek lainnya. Saya suka bekerja dengan TikToks. Saya suka melihat TikToks Anda. Terkadang, Anda membuat saya mengatakan beberapa hal yang cukup menghebohkan. Ini cukup kacau, tapi menurutku itu lucu. Saya tidak keberatan sama sekali. Kau mungkin muak dengan suaraku. Aku muak dengan suaraku.”

Pada hari Jumat, Kat dan co-host nya Scott mendedikasikan acara pagi hari untuk “Ask Us Anything Special” selama satu jam di mana mereka mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan yang membara dari semua orang.

Dave Blezard, seorang tamu di episode tersebut, mengatakan dia telah membaca beberapa komentar di video TikTok yang diposting Kat tentang orang-orang yang mengklaim dia berbohong tentang menjadi pengisi suara TTS.

“Ada orang di sana yang mengatakan ‘tidak, itu tidak benar, kamu pembohong, kamu hanya melakukannya untuk pengaruh,’ dan saya baru saja mulai menjadi sangat defensif, dan saya membalas orang-orang seperti ‘tidak, ini sebenarnya Kat, seperti juru bicaramu,” candanya. “Aku tidak tahu kenapa tapi aku marah karenanya.”

Kat mengatakan dia tidak tahu bahwa video itu akan meledak karena dia hanya mencoba berbicara kepada audiensnya sendiri, tidak berpikir bahwa pemirsa di seluruh Amerika Utara telah mendengar suaranya.

“Beberapa orang telah mengutip, ‘Anda mungkin salah satu suara yang paling dikenal di benua ini saat ini’,” katanya.

Beberapa pertanyaan lainnya: “Itu benar-benar Anda di TikTok? Atau apakah Anda membodohi semua orang? Berapa banyak mereka membayar Anda? Mengapa Anda tidak membicarakannya sebelumnya? Mengapa sekarang Anda berbicara tentang hal itu? Bagaimana cara kerjanya? Apakah Anda merekam setiap kata dalam bahasa Inggris? Dan bagaimana Anda mendapatkan pekerjaan itu?”

“Saya sudah menyiapkan pernyataan,” dia tertawa.

“Mari saya mulai dengan ya, ini saya. Tidak, saya tidak berbohong. Saya telah melakukan radio untuk waktu yang sangat lama, pekerjaan pengisi suara selama bertahun-tahun juga. Jika saya berbohong tentang itu, sekali lagi, itu akan menjadi hal yang sangat menyedihkan untuk dilakukan. Saya tidak akan memberi tahu Anda bagaimana, atau berapa banyak saya dibayar. Baik itu TikTok, radio atau lainnya,” jawab Kat.

“Saya tidak membicarakannya karena saya tahu begitu saya pergi ke sana, saya tidak bisa kembali. Dan saya punya keluarga. Saya selalu memikirkan skenario yang lebih buruk karena saya tipe orang seperti itu. Tapi suara saya telah hidup sekarang selama lebih dari setahun.

Dia berharap videonya akhirnya akan mengakhiri pertanyaan.

“Saya pikir video saya akan menghentikan DM untuk bertanya kepada saya, yang telah konstan selama satu setengah tahun terakhir dari orang-orang yang mendengar suara saya untuk pertama kali atau mendengar dari seorang teman bahwa itu mungkin saya.”

TikTok tidak hanya diisi oleh pembawa acara radio.

“Saya menyuarakan iklan untuk berbagai stasiun radio di payung Corus dan saya senang melakukannya. Saya melakukan tutorial YouTube, iklan web, video pembelajaran anak-anak, video religi, percaya atau tidak, dan banyak lagi! Saya baru saja membuat beberapa iklan dengan Instacart, dan Amazon Alexa, On Demand. Itu sangat menyenangkan dan saya mencintai mereka semua. Yang ini kebetulan menjadi yang paling populer sejauh ini.”

Meskipun dia menyuarakan suara TTS TikTok, dia tidak terbiasa dengan aspek teknis dari fitur tersebut.

“Saya tidak akan memberi Anda terlalu banyak detail tentang bagaimana hal itu dilakukan. Itu sebagian besar karena saya bukan bagian dari sisi teknis, dan saya tidak bisa memberi tahu Anda. Saya telah mengatakan banyak, banyak, banyak kata dan ya bukan saya sebagai manusia yang salah mengucapkan kata-kata. Karena masih ada gangguan pada sistem.”

Pengguna TikTok yang terverifikasi ikut serta dan mengomentari pengungkapan besarnya. “Saya telah membuat Anda mengatakan beberapa hal gila,” canda mantan pemain NBA Richard Jefferson.

Exit mobile version