Site icon Penyiar Radio Jack Blood dan Acara Radio di Acara Radio Amerika Serikat

Vin Scully Pembawa Acara Radio Terkenal Asal Amerika

Vin Scully Pembawa Acara Radio Terkenal Asal Amerika – Vincent Edward Scully (lahir 29 November 1927) ini merupakan salah satu dari pensiunan penyiar olahraga Amerika . Dia terkenal karena 67 musim permainan panggilan untuk Major League Baseball ‘s Los Angeles Dodgers , dimulai pada 1950 (ketika waralaba berlokasi di Brooklyn ) dan berakhir pada 2016 .

Vin Scully Pembawa Acara Radio Terkenal Asal Amerika

deadlinelive – Larinya merupakan masa jabatan terlama dari penyiar mana pun dengan satu tim dalam sejarah olahraga profesional, dan dia berada di urutan kedua setelah Tommy Lasorda (dua tahun) dalam hal jumlah tahun yang terkait dengan organisasi Dodgers dalam kapasitas apa pun. Dia pensiun pada usia 88 tahun pada tahun 2016, mengakhiri rekornya sebagai play-by-play timpenyiar.

Baca Juga : Mengulas Lebih Jauh Sejarah Hidup James Naughtie

Di musim terakhirnya di belakang mikrofon, Scully mengumumkan sebagian besar pertandingan kandang Dodgers (dan pertandingan jalan tertentu) di televisi SportsNet LA dan radio KLAC . Dia dikenal karena suaranya yang khas, gaya deskriptif liris, dan pengenalan tanda tangan untuk permainan Dodgers: “Sudah waktunya untuk bisbol Dodger! Hai, semuanya, dan ucapan selamat (siang/malam) yang sangat menyenangkan untuk Anda, di mana pun Anda berada.” Dia dianggap oleh banyak orang sebagai penyiar bisbol terhebat sepanjang masa, menurut peringkat penggemar, Bleacher Report dan Fox Sports . Selain memanggil bisbol Dodgers, Scully mengadakan berbagai kontes bisbol, sepak bola, dan golf nasional untuk CBS Sports dari tahun 1975 hingga 1982, dan menjadi penyiar play-by-play bisbol utama NBC Sports dari tahun 1983 hingga 1989.

Kehidupan awal

Lahir di Bronx , Scully dibesarkan di bagian Washington Heights di Manhattan. Ayahnya, Vincent Aloysius, adalah seorang penjual sutra; ibunya, Bridget, adalah seorang ibu rumah tangga Katolik. Dia adalah keturunan Irlandia. Ayah biologisnya meninggal karena pneumonia ketika Scully berusia 4 tahun, dan ibunya kemudian menikah dengan seorang pelaut pedagang Inggris bernama Allan Reeve, yang dianggap Scully sebagai “ayahku”. Scully bersekolah di Fordham Preparatory School di Bronx. Dia bekerja mengantarkan bir dan surat, mendorong rak pakaian dan membersihkan perak di basement Hotel Pennsylvania di New York City.

Scully menemukan kecintaannya pada bisbol pada usia delapan tahun ketika dia melihat hasil pertandingan kedua Seri Dunia 1936 di binatu dan merasakan simpati yang mendalam untuk New York Giants yang kalah telak . Karena dia tinggal di dekat Polo Grounds dan karena dia adalah anggota Liga Atletik Polisi NYC dan Organisasi Pemuda Katolik , dia dapat menghadiri pertandingan secara gratis dan menjadi “penggemar Giants yang sangat besar”.

Karier penyiaran

Dari Fordham ke Radio CBS

Setelah bertugas di Angkatan Laut Amerika Serikat selama dua tahun, Scully memulai karirnya sebagai mahasiswa penyiar dan jurnalis di Universitas Fordham , di mana ia mengambil jurusan bahasa Inggris. Selama di Fordham, ia membantu mendirikan stasiun radio FM -nya WFUV (yang sekarang mempersembahkan Vin Scully Lifetime Achievement Award setiap tahun), adalah asisten editor olahraga untuk Volume 28 The Fordham Ram tahun seniornya, bernyanyi dalam kuartet barbershop , bermain di lapangan tengah untuk tim bisbol Fordham Rams (memakai nomor 17), memanggil siaran radio untuk bisbol Rams, sepak bola , danbola basket , memperoleh gelar, dan mengirim sekitar 150 surat ke stasiun di sepanjang pesisir Timur . Dia hanya menerima satu tanggapan, dari afiliasi Radio CBS WTOP di Washington, DC, yang mempekerjakannya sebagai pengisi.

Red Barber , direktur olahraga Jaringan Radio CBS, merekrut Scully untuk liputan sepak bola kampusnya . Scully membuat bosnya terkesan dengan liputannya tentang pertandingan sepak bola Universitas Maryland versus Universitas Boston November 1949 dari Fenway Park yang dingin di Boston, meskipun harus melakukannya dari atap stadion. Mengharapkan kotak pers tertutup, Scully telah meninggalkan mantel dan sarung tangan di hotelnya, tetapi tidak pernah menyebutkan ketidaknyamanannya di udara. Barber membimbing Scully dan mengatakan kepadanya bahwa jika dia ingin menjadi penyiar olahraga yang sukses, dia tidak boleh menjadi “homer” (secara terbuka menunjukkan minat yang kuat untuk tim yang mempekerjakan Anda), tidak pernah mendengarkan penyiar lain, dan menyimpan pendapatnya untuk dirinya sendiri. .

Dodgers (1950–2016)

Brooklyn (1950–1957)

Pada tahun 1950 , Scully bergabung dengan Barber dan Connie Desmond di bilik radio dan televisi Brooklyn Dodgers , menggantikan Ernie Harwell setelah yang terakhir berangkat ke Giants lintas kota. Ketika Barber terlibat dalam perselisihan gaji dengan sponsor Seri Dunia Gillette sebelum Seri 1953 , Scully mengambil tempat Barber di stan televisi NBC , menjadi orang termuda yang menyiarkan Seri Dunia (rekor yang bertahan hingga hari ini). Setelah Barber kemudian meninggalkan Dodgers untuk bekerja di New York Yankees mulai tahun 1954, Scully menjadi penyiar utama tim, bekerja dengan Desmond (1954–56), André Baruch (1954–55), Al Helfer (1955–57), dan Jerry Doggett (1957). Scully mengumumkan permainan Dodgers di Brooklyn hingga 1957, setelah itu klub pindah ke Los Angeles. Selama waktu itu, siaran Dodgers terdengar melalui radio WMGM (1050) pada dial AM, serta WOR-TV (saluran 9) keduanya di New York.

Los Angeles (1958–2016)

Dimulai dengan musim 1958 , Scully menemani Dodgers ke lokasi baru mereka dan dengan cepat menjadi populer di California Selatan . Selama empat musim pertama Dodgers di Los Angeles, penggemar bisbol yang tidak berpengalaman mengalami kesulitan mengikuti aksi di Los Angeles Memorial Coliseum yang sangat besar , dan segera menjadi umum bagi mereka untuk membawa radio transistor ke pertandingan untuk mendengar Scully dan Jerry Doggett menggambarkan aksi, latihan yang berlanjut bahkan setelah tim pindah ke Stadion Dodger yang jauh lebih kecil untuk musim bisbol 1962. Insinyur radio dan televisi sering mengalami kesulitan untuk mengimbangi suara play-by-play Scully yang bergema melalui tribun di pertandingan kandang Dodgers.

Pada tahun 1964, New York Yankees menawari Scully pekerjaan untuk menggantikan Mel Allen yang baru saja dipecat sebagai penyiar play-by-play utama mereka. Scully menolak tawaran itu dan memilih untuk tetap bersama Dodgers. Pada tahun 1976 , popularitasnya di Los Angeles telah menjadi sedemikian rupa sehingga penggemar Dodger memilihnya sebagai “kepribadian paling berkesan” dalam sejarah waralaba.

Sebelum 1966, penyiar lokal secara eksklusif menyebut World Series. Biasanya, Perusahaan Gillette , Komisaris Bisbol dan televisi NBC akan memilih penyiar, yang akan mewakili masing-masing tim yang berada di Seri Dunia untuk tahun masing-masing. Untuk Seri Dunia 1966 , Curt Gowdy memanggil setengah dari setiap pertandingan sebelum menyerahkan mikrofon ke Vin Scully di Los Angeles , dan Chuck Thompson di Baltimore . Scully tidak puas dengan pengaturannya saat dia berkata, “Bagaimana dengan jalan? Penggemarku tidak akan bisa mendengarku.” Dalam Game 1 World Series 1966, Scully memanggil 4½ inning pertama. Ketika Gowdy mewarisi kendali pengumuman, Scully sangat marah sehingga dia menolak untuk mengatakan sepatah kata pun.

Berbeda dengan gaya modern di mana beberapa penyiar olahraga melakukan percakapan di udara (biasanya dengan satu berfungsi sebagai penyiar play-by-play dan lainnya sebagai komentator warna ), Scully dan mitra siarannya Jerry Doggett (1956–87) dan Ross Porter (1977 –2004) masing-masing menyebut inning mereka sendiri, berputar antara radio dan televisi, dengan Scully mengerjakan seluruh permainan kecuali untuk inning ke-3 dan ke-7. Ketika Doggett pensiun setelah musim 1987 , ia digantikan oleh pitcher Hall-of-Fame Dodgers Don Drysdale , yang sebelumnya menyiarkan pertandingan untuk California Angels.

Drysdale meninggal di kamar hotelnya setelah serangan jantung sebelum pertandingan melawan Montreal Expospada tahun 1993 , menghasilkan siaran yang sangat sulit bagi Scully dan Porter, yang diberitahu tentang kematiannya tetapi tidak dapat menyebutkannya secara langsung sampai keluarga Drysdale diberitahu dan pengumuman resmi tentang kematian itu dibuat. Scully mengumumkan berita kematiannya dengan mengatakan, “Saya tidak pernah diminta untuk membuat pengumuman yang menyakiti saya sebanyak yang satu ini. Dan saya mengatakannya kepada Anda sebaik mungkin dengan hati yang hancur.” Mantan pemain luar Rick Monday menggantikan Drysdale di kru siaran Dodgers.

Pada 28 Agustus 2015, Dodgers mengumumkan—melalui serangkaian kartu isyarat yang disajikan oleh komedian Jimmy Kimmel di papan video Dodger Stadium—bahwa Scully akan kembali untuk musim 2016, yang ke-67 bersama Dodgers. Pada konferensi pers 29 Agustus, Scully mengatakan 2016 mungkin akan menjadi tahun terakhirnya. “Maksudku, berapa lama lagi kamu bisa terus membodohi orang? Jadi ya, saya akan berkata, ‘Ya Tuhan, jika Anda memberi saya tahun depan, saya akan menutupnya.” Siaran pertandingan musim reguler terakhir Scully dari Stadion Dodger terjadi pada 25 September 2016. Pertandingan terakhirnya disiarkan dari AT&T Park San Francisco pada 2 Oktober 2016.

Berangkat dari CBS

Scully memutuskan untuk meninggalkan CBS demi pekerjaan yang memanggil permainan bisbol untuk NBC (dimulai pada tahun 1983) setelah perselisihan tentang keunggulan tugas (menurut produser CBS Sports Terry O’Neil, dalam buku The Game Behind the Game). CBS memutuskan pergi ke musim NFL 1981 bahwa John Madden , yang telah disewa CBS pada tahun 1979 dan yang telah memanggil permainan bersama Frank Glieber dan Gary Bender dua tahun pertamanya, akan menjadi komentator warna bintang dari liputan televisi NFL mereka. Tapi mereka kesulitan mencari tahu siapa yang akan menjadi partner play-by-play-nya, karena Scully sedang bertarung dengan penyiar play-by-play utama CBS.Pat Summerall untuk posisi itu. Pada saat itu Scully adalah penyiar nomor dua untuk CBS, posisi yang dia pegang sejak 1975, dan memanggil permainan bersama mantan pelatih kepala Kansas City Chiefs Hank Stram , yang telah dipromosikan dari tim siaran nomor tiga CBS bersama Curt Gowdy .

Untuk mengatasi situasi tersebut, baik Scully dan Summerall dipasangkan dengan Madden dalam rentang empat minggu, yang bertepatan dengan masing-masing ketidakhadiran mereka karena pertunangan lainnya. Sementara Summerall pergi mengadakan turnamen tenis AS Terbuka untuk CBS seperti yang dilakukannya setiap bulan September, Scully mengadakan empat minggu pertama musim ini bersama Madden. Setelah itu Scully melanjutkan untuk meliput Seri Kejuaraan Liga Nasional dan Seri Dunia untuk Radio CBS, seperti yang telah dilakukannya selama beberapa Oktober terakhir, dan Summerall kembali ke stan siaran untuk bekerja dengan Madden. Scully kemudian bekerja sama dengan Stram untuk sisa musim NFL.

Setelah minggu kedelapan musim NFL, CBS Sports memutuskan bahwa Summerall lebih banyak bergaul dengan Madden daripada yang dilakukan Scully dan menamainya sebagai penyiar yang akan memanggil Super Bowl XVI untuk CBS pada 24 Januari 1982, di Pontiac Silverdome. Sebuah Scully marah, yang merasa bahwa kecerdasannya telah dihina oleh langkah tersebut, ditugaskan sebagai hadiah hiburan NFC Championship Game tahun itu , yang disebut bersama Stram. Summerall mengambil tempat Stram bersama Jack Buck untuk memanggil permainan melalui CBS Radio.

Exit mobile version