Site icon Penyiar Radio Jack Blood dan Acara Radio di Acara Radio Amerika Serikat

Walter Cronkite Seorang Pembawa Acara Yang Sangat Baik Milik Amerika

Walter Cronkite Seorang Pembawa Acara Yang Sangat Baik Milik Amerika – Walter Leland Cronkite Jr. adalah seorang jurnalis siaran Amerika yang menjabat sebagai pembawa berita untuk CBS Evening News selama 19 tahun (1962–1981). Selama tahun 1960-an dan 1970-an, ia sering disebut sebagai “orang paling tepercaya di Amerika” setelah namanya disebutkan dalam jajak pendapat.

Walter Cronkite Seorang Pembawa Acara Yang Sangat Baik Milik Amerika

deadlinelive – Cronkite melaporkan banyak peristiwa dari tahun 1937 hingga 1981, termasuk pengeboman dalam Perang Dunia II ; pengadilan Nuremberg ; pertempuran dalam Perang Vietnam ; pembajakan Lapangan Dawson ; pintu air ; Krisis Penyanderaan Iran ; dan pembunuhanPresiden John F. Kennedy , pelopor hak-hak sipil Martin Luther King Jr. , dan musisi Beatles John Lennon .

Baca Juga : Vin Scully Pembawa Acara Radio Terkenal Asal Amerika

Dia juga dikenal karena liputannya yang luas tentang program luar angkasa AS, dari Proyek Merkurius hingga pendaratan di Bulan hingga Pesawat Ulang-alik . Dia adalah satu-satunya penerima non-NASA dari penghargaan Ambassador of Exploration. Cronkite dikenal dengan slogannya , “Dan begitulah adanya”, diikuti dengan tanggal siaran.

Kehidupan awal dan pendidikan

Cronkite lahir pada tanggal 4 November 1916, di Saint Joseph, Missouri, putra Helen Lena (née Fritsche) dan Dr. Walter Leland Cronkite, seorang dokter gigi. Cronkite tinggal di Kansas City, Missouri , sampai dia berusia sepuluh tahun, ketika keluarganya pindah ke Houston , Texas. Ia bersekolah di sekolah dasar di Sekolah Dasar Woodrow Wilson (sekarang Sekolah Baker Montessori ), sekolah menengah pertama di Sekolah Menengah Pertama Lanier (sekarang Sekolah Menengah Lanier ) di Houston, dan sekolah menengah di Sekolah Menengah San Jacinto , di mana dia mengedit koran sekolah menengah.

Dia adalah anggota Pramuka . Ia kuliah di Universitas Texas di Austin (UT), masuk pada musim gugur tahun 1933, di mana dia bekerja di Daily Texas dan menjadi anggota cabang Nu dari Persaudaraan Chi Phi. Dia juga adalah anggota DeMolay cabang Houston , sebuah organisasi persaudaraan Masonik untuk anak laki-laki. Saat menghadiri UT, Cronkite merasakan penampilan pertamanya, muncul dalam sebuah drama dengan sesama mahasiswa Eli Wallach . Dia keluar pada tahun 1935, tidak kembali untuk istilah Musim Gugur, untuk berkonsentrasi pada jurnalisme.

Karier

Dia keluar dari perguruan tinggi di tahun pertama, pada musim gugur 1935, setelah memulai serangkaian pekerjaan pelaporan surat kabar yang meliputi berita dan olahraga. Ia memasuki dunia penyiaran sebagai penyiar radio untuk WKY di Oklahoma City , Oklahoma . Pada tahun 1936, ia bertemu calon istrinya, Mary Elizabeth “Betsy” Maxwell, saat bekerja sebagai penyiar olahraga untuk KCMO (AM) di Kansas City, Missouri. Nama siarannya adalah “Walter Wilcox”. Dia akan menjelaskan kemudian bahwa stasiun radio pada saat itu tidak ingin orang menggunakan nama asli mereka karena takut membawa pendengarnya jika mereka pergi. Di Kansas City, ia bergabung dengan United Press International pada tahun 1937.

Dengan namanya sekarang ditetapkan, ia menerima tawaran pekerjaan dari Edward R. Murrow di CBS News untuk bergabung dengan tim koresponden perang Murrow Boys , membebaskan Bill Downs sebagai kepala biro Moskow. CBS menawarkan Cronkite $125 ($2.235 pada uang 2020) seminggu bersama dengan “biaya komersial” sebesar $25 ($447 pada tahun 2020) untuk hampir setiap kali Cronkite melaporkan di udara.

Sampai saat itu, dia telah menghasilkan $57,50 ($1.027 pada tahun 2020) per minggu di UP, tetapi dia memiliki keraguan tentang penyiaran. Dia awalnya menerima tawaran itu. Ketika dia memberi tahu bosnya Harrison Salisbury , UP membalas dengan kenaikan gaji $17,50 ($312 pada tahun 2020) per minggu; Hugh Bailliejuga menawarinya tambahan $20 ($357 pada tahun 2020) per minggu untuk menginap. Cronkite akhirnya menerima tawaran UP, sebuah langkah yang membuat marah Murrow dan mendorong irisan di antara mereka yang akan berlangsung selama bertahun-tahun.

Cronkite menjadi salah satu reporter top Amerika dalam Perang Dunia II , meliput pertempuran di Afrika Utara dan Eropa. Dia berada di kapal USS Texas mulai di Norfolk, Virginia , melalui layanannya di lepas pantai Afrika Utara sebagai bagian dari Operasi Torch , dan kemudian kembali ke AS. Dalam perjalanan pulang, Cronkite diterbangkan dari Texas dengan salah satu pesawat Vought OS2U Kingfisher miliknya ketika Norfolk berada dalam jarak terbang. Dia diberi izin untuk diterbangkan sejauh sisa jarak ke Norfolk sehingga dia bisa melampaui koresponden saingannya di USS Massachusetts .untuk kembali ke AS dan menerbitkan laporan berita tanpa sensor pertama yang diterbitkan tentang Operasi Torch. Pengalaman Cronkite di atas kapal Texas meluncurkan karirnya sebagai koresponden perang.

Selanjutnya, dia adalah salah satu dari delapan jurnalis yang dipilih oleh Angkatan Udara Angkatan Darat Amerika Serikat untuk menerbangkan serangan bom di atas Jerman di bagian Benteng Terbang Boeing B-17 yang disebut The Writing 69th , dan selama misi menembakkan sebuah senapan mesin di pesawat tempur Jerman. Dia juga mendarat di glider dengan Divisi Lintas Udara 101 di Operation Market Gardendan meliput Pertempuran Bulge . Setelah perang, ia meliput pengadilan Nuremberg dan menjabat sebagai reporter utama United Press di Moskow dari tahun 1946 hingga 1948.

Tahun-tahun awal di CBS

Pada tahun 1950, Cronkite bergabung dengan CBS News di divisi televisinya yang masih muda dan berkembang, sekali lagi direkrut oleh Murrow. Cronkite mulai bekerja di WTOP-TV (sekarang WUSA ), afiliasi CBS di Washington, DC. Dia awalnya menjabat sebagai pembawa berita jaringan 15 menit akhir-Minggu-malam Up To the Minute , yang mengikuti What’s My Line? pada pukul 23:00 ET dari tahun 1951 hingga 1962.

Meskipun secara luas dilaporkan bahwa istilah ” jangkar ” diciptakan untuk menggambarkan peran Cronkite di Konvensi Nasional Demokrat dan Republik , menandai liputan konvensi televisi nasional pertama, pembawa berita lain menyandang gelar sebelum dia. Cronkite berlabuh liputan jaringan pemilihan presiden 1952 serta konvensi kemudian. Pada tahun 1964 ia untuk sementara digantikan oleh tim Robert Trout dan Roger Mudd ; ini terbukti menjadi kesalahan, dan Cronkite kembali ke kursi jangkar untuk konvensi politik di masa depan.

Dari tahun 1953 hingga 1957, Cronkite menyelenggarakan program CBS You Are There , yang menampilkan kembali peristiwa bersejarah, menggunakan format laporan berita. Baris terakhirnya yang terkenal untuk program-program ini adalah: “Hari seperti apa itu? Hari seperti hari-hari lainnya, diisi dengan peristiwa-peristiwa yang mengubah dan menerangi zaman kita dan Anda ada di sana.” Pada tahun 1971, acara tersebut dihidupkan kembali dan didesain ulang untuk menarik penonton remaja dan dewasa muda, yang diselenggarakan lagi oleh Cronkite pada Sabtu pagi.

Pada tahun 1957, ia mulai menjadi pembawa acara The Twentieth Century (akhirnya berganti nama menjadi The 20th Century ), sebuah serial dokumenter tentang peristiwa sejarah penting abad ini yang hampir seluruhnya terdiri dari newsreel .rekaman dan wawancara. Sebuah hit jangka panjang, acara itu kembali berganti nama menjadi The 21st Century pada tahun 1967 dengan Cronkite hosting pelaporan spekulatif tentang masa depan selama tiga tahun. Cronkite juga menjadi pembawa acara It’s News to Me , sebuah acara permainan berdasarkan acara berita.

Selama pemilihan presiden tahun 1952 dan 1956 Cronkite menjadi pembawa acara seri diskusi berita CBS Pick the Winner. Tugas jaringan lainnya adalah The Morning Show , tantangan singkat CBS untuk NBC ‘s Today pada tahun 1954. Tugas siarannya termasuk mewawancarai tamu dan mengobrol dengan boneka singa bernama Charlemane tentang berita tersebut. Dia menganggap wacana ini dengan boneka sebagai “salah satu highlights” dari pertunjukan. Dia menambahkan, “Boneka dapat menyampaikan pendapat tentang orang dan hal-hal yang tidak dapat diungkapkan oleh seorang komentator manusia. Saya pernah dan saya bangga akan hal itu.”

Cronkite juga membuat marah Perusahaan Tembakau RJ Reynolds , sponsor acara , dengan mengoreksi slogan iklannya secara tata bahasa. Alih-alih mengatakan ” Winston rasanya enak seperti rokok seharusnya ” kata demi kata, dia mengganti “sebagai” untuk “suka”. Dia adalah penyiar utama liputan jaringan Olimpiade Musim Dingin 1960 , pertama kalinya acara semacam itu disiarkan televisi di Amerika Serikat. Dia menggantikan Jim McKay , yang mengalami gangguan mental.

Exit mobile version